Alasan BPOM RI menghimbau masyarakat agar tidak menggunakan obat Albothyl - KLINIKES

KLINIKES

Informasi Kesehatan Terkini

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Saturday, February 17, 2018

Alasan BPOM RI menghimbau masyarakat agar tidak menggunakan obat Albothyl

Klinikes.Com - Kali ini beredar isu di media sosial tentang salah satu jenis obat. BPOM RI menghingbau masyarakat agar tidak menggunakannya obat Albothyl. Badan Pengawas obat dan makanan ( BPOM ) memberikan informasi bahwa untuk sementara mereka membekukan izin atas beredar nya jenis obat Albothyl yang dalam bentuk cairan obat luar konsentrat. 

Alasan BPOM RI menghimbau masyarakat agar tidak menggunakan obat Albhothyl


Alasan BPOM RI menghimbau masyarakat agar tidak menggunakan obat Albothyl : Simak ulasannya dengan seksama di bawah ini !

BPOM menjelaskan bahwa pada tersebut dapat menimbulkan efek samping sehingga dapat menyebabkan terjadi infeksi. 

Informasi yang di jelaskan pada website BPOM bahwa pada obat Albothyl mengandung Policresulen cairan obat luar konsentrat. selama beberapa tahun terakhir BPOM mendapatkan sekitar 38 laporan dari pakar profesional kesehatan yang menerima pasien dengan banyak keluhan atas efek samping obat Albotyl tersebut saat mengobati sariawan.

Surat Resmi Edaran BPOM RI


Salah satu efek samping dari obat Albotyl tersebut adalah sariawan yang berubah menjadi membesar dan berlubang sehingga dapat menyebabkan terjadinya infeksi. Menurut salah satu Humas BPOM.

Setelah mereka melakukan pengkajian terhadap keamanan obat Albotyl yang mengandung policresulen yang bentuk nya cairan obat luar konsentrat secara mendalam yang di lakukan bersama para hali farmakologi dari universitas dan klinisi dari asosiasi profesi ternyata mereka memutuskan obat Albotyl tersebut tidak boleh di gunakan sebagai hemostatik dan antiseptik pada saat pembedahan serta pengunnaan pada kulit ( Dermatologi ), THT, Sariawan ( stomatitis aftosa ) dan odontologi ( Gigi ).

              : Planning atau Pencegahan Sariawan.

Oleh sebab itu bagi anda yang masih menggunakan nya di harapakan segera tida menggunakan lagi sebab obat tersebut mempunyai efek samping yang sangat serius.


No comments:

Post a Comment