5 Manfaat merawat Bulu Kemaluan Menurut Kesehatan dan Islam | Klinikes.Com - KLINIKES

KLINIKES

Informasi Kesehatan Terkini

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Saturday, June 24, 2017

5 Manfaat merawat Bulu Kemaluan Menurut Kesehatan dan Islam | Klinikes.Com

Selamat Datang Sobat ! Semoga Sobat dalam keadaan sehat dan tetap lancar dalam menjalankan aktivitas sehari-sehari. kali ini Website Klinik Kesehatan akan berbagi infromasi kesehatan tentang "5 Manfaat merawat Bulu Kemaluan Menurut Kesehatan dan Islam". 

Sebelumnya sobat mungkin hanya meniru kebiasaan orang lain saja namun sobat tidak tau bagaimana yang benar merawat bulu kemaluan yang benar. kali ini saya akan memberikan Manfaat dan Cara merawat bulu kemaluan. Namun sobat Harus tau dulu apa sih sebenarnya fungsi bulu kemaluan menurut kesehatan ? silahkan di baca di bawah ini , jangan Tegang !! hehe.

Manfaat merawat Bulu Kemaluan Menurut Kesehatan dan Islam

Fungsi dari bulu kemaluan pertama bulu yang berada di sekitar kemaluan akan menjaga area kemaluan yang sesitif dan terdapat juga kelenjar yang penting bagi perkembangan tubuh, oleh sebab itu pada daerah kemaluan harus di jaga kelembapannya. dengan adanya bulu di daerah kemaluan akan tetap terjaga kelembapannya . sedangkan fungsi yang kedua tumbunya bulu kemaluan sebagai penangkal berbagai macam kuman atau bakteri yang datang sewaktu-waktu. di saat bagian kemaluan tertup oleh celana dalam ,tidak menutup kemungkinan datangnya kuman saat kelembapan tidak terjaga akan mengganggu area kemaluan dan akan menimbulkan gejala-gejala penyakit yang tidak di inginkan. namun jika bulu kemaluan tumbuh nya panjang dan berlebihan tentunya harus di rawat meskipun ada beberapa fungsi.

Menurut islam merawat bulu kemaluan di sunnahkan, bahkan pernah di jelaskan dalam hadist rasullah bahwa "Fitrah ada 5 yaitu khitan, mencukur bulu, memendekkan kumis, potong kuku serta mencabut bulu kemaluan" 


lantas Apa sebenarnya manfaat dari merawat bulu kemaluan , merawat dalam artian bulu yang tumbuh terus jangan di biarkan setidaknya di rapikan setidaknya 2 bulan sekali.

Pertama pada wanita organ intim akan terjaga kebersihannya. bulu kemaluan yang terus panjang makan akan berpotensi besar kuman mudah bersarang, dan ini merupakan bagian favorit kuman atau bakteri untuk berkembang biak. jika terjadi sedemikian itu kemungkinan besar akan menimbulkan gejal-gejala negatif yang tidak di inginkan, seperti gatal. jika gatal tersebut di biarkan saja maka juga akan mengakibatkan kemerahan atau melukai area sensitif dan pada akhirnya kan terjadi infeksi. padahal area intim ini merupakan harapan masa depan. dalam artian suatu saat bisa memberikan keturunan.

kedua manfaat dari merawat bulu kemaluan terhindar dari bau yang tidak sedap. organ intim yang terlalu berlebihan mengalami kelembapan, sedangkan bulu area kemalaun dalam keadaan panjang sehingga mengeluarkan keringat maka juga akan berpotensi menimbulkan bau yang tidak enak. tentunya hal ini yang tidak di inginkan bagi kaum wanita.

Ketiga Manfaat merawat bulu kemaluan saat mentruasi akan terasa lebih nyaman.bulu kemaluan yang tumbuh lebat maka akan mengakibatkan seorang wanita tidak nyaman. darah mensruasi yang tertinggal di bulu kemaluan bisa juga menimbulkan rasa gatal dan juga dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan kuman, sehingga merugikan kesehatan organ intim kewanitaan.

Kempat akan meningkat percaya diri. terutama bagi kaum hawa yang sudah menikah, organ intim yang bersih dan rapi dan segar dan tidak mengeluarkan bau yang tidak enak akan membuat pasangan semakin sayang. bahkan kaum hawa kan lebih percaya diri saat berhadapan dengan pasangan saat melakukan hubungan intim.

kelima manfaat merawat bulu kemaluan selain di atas tanpa di sangka bagi orang yang merawat bagian kemaluannya dengan cara mencabut atau mengunting bulu kemaluan mendapatkan keistimewaan yaitu Pahala. sesuai yang saya jelaskan dipragraf pertama di atas. 

Namun dalam perawatan bulu kemaluan tidak sembarangan dalam artian sobat melakukannya dengan cara yang baik. cara yang baik merawat bulu kemaluan agar  organ intim tetap aman. caranya sebagai berikut :

  • Menggunakan alat cukur yang manual, dan tidak pernah di gunakan orang lain,
  • Menggunakan krim yang bagus, dalam artiankrim khusus wanita yang tidak mengandung alkholol sebab jika mengunakan krim yang mengandung alkohol akan meyebakan iritasi pada bagian kemaluan.
  • sebelum mencukur soabt harus menggunting terlebih dahulu bulu kemaluan agar saat mencukur lebih mudah di lakukan, hindari mencukur dari arah berlawanan.
  • Setelah mencukur bersihkan area kemaluan serta bersihkan area tadi yang di cukur dan jaga agar tetap kering. hindari pemakaian produk-produk yang mengandung zat kimia.


sekian tentang 5 Manfaat merawat bulu kemaluan menurut kesehatan dan islam. semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment