5 Komplikasi yang Sering Muncul Pada Penderita Stroke | Klinikes.Com - KLINIKES

KLINIKES

Informasi Kesehatan Terkini

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Friday, June 23, 2017

5 Komplikasi yang Sering Muncul Pada Penderita Stroke | Klinikes.Com

Selamat Datang Sobat ! Terima kasih sobat telah mengunjungi Website Klinik Kesehatan ini, Semoga segala Infromasi yang kami berikan bermanfaat untuk sobat. pada kesempatan kali ini web klinikes akan memberikan informasi tentang komplikasi yang sering muncul pada penderita penyakit stroke. komplikasi merupakan penyakit tambahan dari penyakit utama. misal kali ini penyakit stroke maka di balik penyakit stroke tersebut sebenrnya terdapat gangguan gangguan lain yang dapat mempengarui kesehatan tubuh. bukan berarti seseorang yang menderita stroke ia tidak memiliki komplikasi atau gejala tambahan. pasti ada di antara mereka yang mengalami komplikasi akibat penyakit yang deritanya.

5 Komplikasi yang Sering Muncul Pada Penderita Stroke


Stroke merupakan salah satu penyakit yang tergolong ganas, bahkan pernah di lansir di sebuah jurnal bahwa penyakit ini merupakan penyakit no 3 paling berbahaya dan banyak sang penderita mengalami kematian. Timbulnya penyakit stroke di sebabkan kurangnya suplai darah ke otak sehingga menimbulkan gejala stroke. kurangnya suplai darah ke otak bisa saja di sebab kan oleh sumbatan pada pembuluh darah atau pecahnya pembuluh darah di akibat tekanan darah yang tidak normal. ada berbagai cara agar terhindar dari penyakit ini. salah satunya adalah denan cara sobat menghindari semua faktor risiko pemicu timbulnya stroke. kembali ke pembahasan semula sobat masalah komplikasi yang sering muncul pada penderita stroke silahkan baca di bawah ini, ambil posisi yang nyaman agar sobat tidak tegang :). hehe

Komplikasi yang Sering muncul pada penderita stroke sebagai berikut :

Pertama bagi penderita akan mengalami kelumpuhan atau hilangnya gerakan otot. kemungkinan besar sobat atau keluarga sobat yang menderita penyakit ini akan mengalami kelumpuhan atau kecacatan bahkan kematian. kekakuan pada anggota tubuh yang tidak bisa di gerakan dapat di kembalikan ke semula atau normal jika sobat atau keluarga sobat melakukan rehabiltasi pasca stroke dengan melakukan cara-cara yang telah di program kan oleh tim medis. lantas bagaimana cara rehabiltasi pasca kejadian stroke silahkan baca tentang tulisan sebelumnya yang berjudul " Terapkan 4 Cara Rehabilitasi Pasca Kejadian Stroke". jika sobat menerapkan tahap rehabilitasi maka dapat beroptensi besar sobat atau keluarga sobat yang menderita stroke akan kembali normal dan dapat melakukan aktivitas sehari-hari.

Kedua komplikasi yang akan muncul pada penderita stroke akan mengalami kesulitan bicara atau pelo bahkan akan mengalami kesulitan menelan ( disfagia ). Stroke dapat menyebabkan sobat atau keluarga sobat untuk memiliki kontrol yang kurang terhadap cara otot-otot di mulut dan tenggorokan bergerak, sehingga terjadilah sulit menelan ( disfagia ) atau kesulitan berbicara.

Ketiga penderita stroke akan mengalami kesulitan berfikir atau kehilangan memori, banyak beberapa orang mengalami kehilangan memori sebab penyakit stroke ini.

Keempat Gangguan emosional atau psikologi, kebanyakan dari mereka yang menderita stroke mudah emosional bahkan sulit terkontrol akibat ia merasa tidak percaya diri. emosional nya timbul sebab depresi yang ada pada pasien.

Kelima pasien atau penderita stroke akan mengalami rasa sakit, bahkan pasien juga dapat mengalami hal anuh yang di rasakan, penderita juga akan merasa mati rasa.

Baca ini"



Berikut sekilas tentang 5 komplikasi yang sering muncul pada penderita stroke, semoga informasi ini bermanfaat untuk sobat yang tujuan tak ada lain agar kita semua lebih berhati-hati dan menjaga keseimbangan dan faktor-faktor resiko timbulnya segala penyakit kususunya stroke. semoga sobat tetap sehat dan semangat. terima kasih.

No comments:

Post a Comment